UNIVERSITAS GUNADARMA

Minggu, 25 Desember 2011

Empat Tipe Teman yang Diperlukan Perempuan

Jika anda tak punya banyak waktu untuk kumpul dan bergaul dengan banyak teman, coba dapatkan 4 tipe teman berikut.

Teman yang bisa dipercaya untuk pembicaraan rahasia
Mungkin dia tumbuh besar bersama anda, atau mungkin dia tinggal di kos atau asrama yang berseberangan dengan kos anda ketika masih kuliah dan jadi sahabat baik anda.
Pentingnya teman ini :
Dia adalah orang yang bisa anda datangi setiap kali mengalami masalah atau kesulitan. Kendati pun anda dan dia tidak bertemu secara teratur, anda akan mudah menghubunginya ketika tak ada orang yang menurut anda bisa mendengarkan anda, tulis Irene S. Levine, Ph.D. dalam blog persahabatan perempuan fracturedfriendships.com.

Teman yang lebih tua
Kemungkinan dia adalah rekan kerja yang lebih maju di tempat kerja, tetangga yang anaknya berumur 2 kali lebih tua umur anak anda, teman yang menikah lebih awal beberapa tahun dari anda. Dia adalah mentor dan sahabat.
Pentingnya teman ini :
Teman yang lebih tua beberapa tahun dari kita bisa memberi kita hadiah pengalamannya. Dengan mendengarkan kisah hidupnya, kita bisa mendapat petunjuk tentang apa yang bisa kita harapkan di masa depan. Dalam persahabatan teman terbaik yang lebih tua, perbedaan umur sering lenyap dengan sendirinya.

Teman yang lebih muda
Teman yang beberapa tahun lebih muda dari anda sering mengingatkan anda ketika anda berada dalam tahapan hidup yang tidak banyak masalah.
Pentingnya teman ini :
Sering cemberut, jengkel, dan marah ? teman anda yang lebih muda bisa membangkitkan semangat anda. Menurut Levine, teman yang lebih muda memberikan energy, membantu kita merasa lebih baik dalam mengambil resiko dan mencoba hal-hal baru. Mereka juga orang-orang yang dapat member balik dengan menawarkan saran-saran , mengemukakan sudut pandang dan memberikan bantuan.

Diambil dari majalah AURA Edisi 46/Th.XII/Minggu ke-2/10-16 Desember 2008 Hal.13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar