UNIVERSITAS GUNADARMA

Senin, 10 Desember 2012

Beri Makan pada Wajah



Nutrisi bisa mencegah penyakit, menguatkan system imun dan membuat kulit cantik. Makanan riil cenderung lebih berkhasiat untuk badan dan kulit ketimbang suplemen. Makan berbagai jenis makanan super meningkatkan peluang mengabsorp sebanyak mungkin nutrient.
Untuk menjaga kesehatan kulit, jadikan makanan yang mengandung vitamin A, C, E dan polyphenol (sejenis antioksidan yang punya kekuatan anti-inflammatory yang melindungi dan berkhasiat untuk kulit) sebagai bagian dari diet harian Anda. Berikut, contoh makanan warna-warna cerah yang memberikan nutrient- nutrient :
  • ·         Vitamin A
Ubi jalar, brokoli, sayuran daun hijau seperti bayam dan kale, hasil bumi merah, kuning dan oranye (seperti cantaloupe, wortel dan paprika) dan asparagus.
  • ·         Vitamin C
Paprika merah, brokoli, kembang kol, stoberi, nanas, buah kiwi, jeruk dan cantaloupe.
  • ·         Vitamin E
Kacang-kacangan (nut) dan biji-bijian, minyak sayur, produk tomat dan bayam.
  • ·         Polyphenol
The hijau, cocoa dan cokelat hitam.
Sebagian besar professional kesehatan yang meneliti efek makanan pada penuaan sepakat, diet seimbang yang terdiri dari berbagai jenis buah dan sayuran warna cerah, protein tak berlemak, produk susu rendah lemak, lemak-lemak tak jenuh tunggal yang sehat, biji-bijian dan kacang-kacangan (nut) dan padi-padian utuh baik untuk kesehatan. Batasi intake gula dan makanan yang diproses dan banyak minum air putih dan teh hijau, dan badan akan berfungsi baik ketika usia menua.


Sumber : AURA Edisi 18/Th. XVI/September 2012 Hal. 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar